Meshsmooth berfungsi untuk menghaluskan sisi lancip dari suatu object, langkah untuk memberikan Meshsmooth pada object sebagai berikut;
Misal kita buat object Box, pada Parameters sampeyan atur seperti dibawah ini;
Sehingga akan tercipta object Box yang sisi-sisinya sama;
Pastikan objeck dalam keadaan terseleksi, klik tab Modify > Modifier List > pilih Meshsmooth, atur pada rollup Subdivision Amount, pada Iterations ketikkan angka 3, pada Smoothness ketikkan angka 1;
Sehingga perubahan pada object seperti gambar dibawah ini;
Pada versi anyar sampeyan juga bisa membuat perintah seperti itu dengan menggunakan TurboSmooth, hasilnya sama tapi lebih cepat dalam proses rendering.
Sekian..
Artikel Terkait Tutorial 3ds Max
- Menyembunyikan Object pada 3ds Max
- Meshsmooth pada 3ds Max
- Array pada Obyek dengan 3ds Max
- Memotong Obyek Geomerty pada 3ds Max
- Menggabung Obyek Geometry pada 3ds Max
- Menggeser, Memutar dan Mengatur Skala pada 3ds Max
- Mengganti Nama dan Warna Obyek pada 3ds Max
- Memilih Obyek pada 3ds Max
- Membuat Objek Geometry pada 3ds Max
- Viewport Navigation Controls
- Viewport pada 3ds Max
- Command Panels pada 3ds Max
- Menu Bar pada 3ds Max
- Membuat Object Batu dengan 3ds Max
- Membuat Obyek Gunung dengan 3ds Max