Suatu saat pasti Mas Bro sekalian akan membutuhkan object batu, entah itu untuk membuat desain eksterior, misalnya taman atau kolam dengan latar belakang batu-batuan atau membuat tebing dan sebagainya...
Langkah untuk membuatnya;
Klik panel Create > Geomerty > Standard Primitives > pilih Sphere;
Pada Parameters ubah nilai radius=15
Hasilnya seperti gambar dibawah ini;
Selanjutnya klik panel Modify > pada Modifier List > pilih Noise;
Pada Parameters > lakukan perubahan nilai pada Noise dan Strength seperti dibawah ini;
Hasilnya seperti gambar dibawah ini;
Selanjutnya tekan M di keyboard atau tekan Icon Materian Editor untuk membukan jendela Material Editor, beri nama Batu dan klik kotak yang kecil disamping kanan Diffuse;
Pada Material/Map Browser doubel klikpada pilihan Bitmap;
Pilih gambar material batu yang ada pada file bawaan 3ds Max dan klik Open;
Klik Assign Material to Selection > klik Show Map in Viewport > kemudian tutup Material Editor;
Klik icon Render, tunggu beberapa saat sampai proses rendering selesai;
Hasilnya seperti gambar dibawah ini;
Selesai;
Artikel Terkait Tutorial 3ds Max
- Menggabung Obyek Geometry pada 3ds Max
- Menggeser, Memutar dan Mengatur Skala pada 3ds Max
- Mengganti Nama dan Warna Obyek pada 3ds Max
- Memilih Obyek pada 3ds Max
- Membuat Objek Geometry pada 3ds Max
- Viewport Navigation Controls
- Viewport pada 3ds Max
- Command Panels pada 3ds Max
- Menu Bar pada 3ds Max
- Membuat Object Batu dengan 3ds Max
- Membuat Obyek Gunung dengan 3ds Max
- Menyembunyikan Object pada 3ds Max
- Meshsmooth pada 3ds Max
- Array pada Obyek dengan 3ds Max
- Memotong Obyek Geomerty pada 3ds Max